hada labo review.

Hi beauties, hari ini saya akan membahas tentang produk perawatan kulit terkenal dari Jepang yaitu Hada Labo . Produk Hada Labo di Indonesi...

Hi beauties, hari ini saya akan membahas tentang produk perawatan kulit terkenal dari Jepang yaitu Hada Labo. Produk Hada Labo di Indonesia diproduksi oleh Rohto Laboratories Indonesia di bawah lisensi dan kendali Rohto Parmaceutical Jepang. Harganya lebih murah daripada jika kamu beli produknya di Jepang. Saya tahu Hada Labo dari rekomendasi teman dan langsung menjadi pengguna setia Hada Labo hampir 2 tahun terakhir karena harganya yang sangat terjangkau dan mudah didapatkan di supermarket-supermarket besar. Saat itu saya memang berpikir untuk mencoba rangkaian produk skin care yang cocok untuk kulit saya karena saya baru saja mulai memakai make-up. Prinsip saya, jika produk yang murah bisa dapat hasil yang bagus, untuk apa beli yang mahal? Nilai plusnya juga adalah produk mereka yang tanpa aroma dan pewarna. Aroma yang kebanyakan orang bilang tidak enak ini untungnya tidak terlalu mengganggu saya.


Varian yang sudah saya coba adalah Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening series yang kemasannya berwarna biru seperti di foto di atas. Saya coba mulai dari Face Wash, Lotion, Milk (starter pack), dan Night Cream. Kita bahas satu persatu ya.


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash
Ini produk dari Hada Labo yang saya coba untuk pertama kalinya dan sejak itu saya tidak ingin berpindah ke lain hati. Ini produk favorit saya dari Hada Labo. Warnanya putih dan teksturnya cukup tebal seperti pasta. Saat pertama kali saya mencuci muka dengan Face Wash ini, wajah saya langsung terasa lembab dan kulit saya juga terasa kenyal dan halus. Beda dengan sabun muka lain yang membuat kulit terasa 'kesat'.


 

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion
Ini juga produk favorit saya dari Hada Labo. Teksturnya tidak seperti tekstur lotion yang kita tahu pada umumnya namun lebih seperti toner yang berwarna bening. Hanya perlu 4-5 tetes lotion untuk wajah setiap kali pakai dan baiknya ditepuk lembut supaya cepat menyerap. Isi full size-nya banyak dan kalau dipakai setiap hari, bisa untuk 4-5 bulan. Cukup hemat, kan?


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk
Saya membeli produk ini dalam ukuran travel size yang saya beli dari Starter Pack produk Hada Labo berisi Lotion, Milk, dan Facial Foam. Untuk full size-nya, ukuran dan warna botolnya sama persis dengan Lotion. Kalau kamu ragu untuk membeli full size, bisa beli Starter Pack dulu untuk coba-coba. Konsistensi produk ini seperti susu dan berwarna putih. Milk ini dipakai setelah memakai Lotion. Saya tidak terlalu tertarik untuk menggunakan Milk setiap hari karena kulit saya berminyak dan teksturnya sangat melembapkan jadi saya selalu merasa muka saya oily sepanjang waktu jadi hanya saya pakai saat traveling karena botol starter packnya kecil dan mudah dibawa kemana saja. Sekedar tips, jangan buang botol Lotion kecil dari Starter Pack yang sudah habis isinya. Tetap simpan untuk mengh
emat space make-up pouch kamu saat traveling. Tuangkan isinya sedikit saja dari botol full-size yang kamu punya ke botol kecilnya. :)


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Night Cream
Saat saya mau membeli facial foam saya yang sudah habis di sebuah drugstore, ternyata ada deal buy 1 get 1 untuk produk Hada Labo dan saya tidak pikir panjang untuk mencoba night cream-nya. Saya beli dua jar dan jar pertama tinggal sedikit sekali (sejauh ini hampir 6 bulan masa pakai untuk saya). Teksturnya lebih kental daripada Milk tapi sangat creamy. Sedikit cream saja sudah cukup untuk dioleskan ke wajah dan leher. Saya tidak ingin terlalu banyak memakainya karena cream ini terasa sangat melembabkan dan saya tidak ingin kulit wajah saya terlalu lengket saat tidur. Perlu waktu agak lebih lama untuk cream ini supaya cepat menyerap. Saat sudah menyerap, kulit terasa kenyal dan lembab namun tidak lengket. Dan s
aat bangun tidur, produksi minyak di wajah saya jadi tidak berlebihan seperti sebelum-sebelumnya.


Setelah hampir 2 tahun menggunakan produk Hada Labo, beberapa orang memang berkomentar kalau wajah saya terlihat lebih cerah walaupun saya tidak merasa efek whitening yang bekerja kuat. Namun saya sadari kalau bintik hitam di wajah saya memudar dan pori-pori yang mengecil. Setelah pakai produk ini juga, bekas jerawat jadi lebih cepat memudar daripada biasanya. Kandungan arbutin dan vitamin C yang terkandung di dalamnya membuat kulit wajah saya tidak kusam lagi. Tertarik untuk mencoba produk Hada Labo? Selanjutnya, saya juga tertarik untuk mencoba Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence di bawah ini. Share di sini ya pengalaman kamu dengan Hada Labo! :)

all pics by me except pic of Hada Labo Essence

You Might Also Like

0 twist and shout

P.S. I Love You.